HTML

HTML

Selasa, 20 Juni 2023

Tanggapi Rumor Mimpi SBY, Jokowi : Kalau Presiden, Mantan Presiden Kerjasama Bangun Negara Ini, Itu Mimpi Kita Semuanya



JAWA TIMUR, MHI - Dalam Peninjauan pabrik smelter PT Freeport Indonesia di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Presiden Joko Widodo menekankan bahwa smelter merupakan pijakan fondasi bagi Indonesia untuk menjadi negara maju di masa mendatang. (20/6/2023).

Kepala Negara menyebut keberadaan sejumlah pabrik smelter di Tanah Air akan menambah daya saing yang dimiliki Indonesia dan mengubah ketergantungan ekonomi dari sektor konsumsi ke sektor produksi. Dalam keterangan persnya Kepala Negara mengatakan bahwa.

“Smelter ini pijakan fondasi untuk kita menjadi negara maju karena dari yang bertumpu kepada konsumsi, bertumpu sekarang kepada produksi,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya kepada Awak Media usai melakukan peninjauan proyek pembangunan pabrik smelter PT Freeport Indonesia, di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, pada Selasa, 20 Juni 2023..

Disela- sela keterangan pers yang di sampaikan oleh Presiden Joko Widodo  , Awak Media mempertanyakan tentang adanya Isu atau Rumor berkembang tentang mimpi Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menaiki kereta bersama dari Jawa Tengah menuju Jawa Timur, sementara ticket yang di beli dari Presiden ke-8

Presiden Joko Widodo memberikan tanggapan positif soal mimpi Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tanggapan tersebut disampaikan Kepala Negara menjawab pertanyaan Awak Media usai melakukan peninjauan pabrik smelter PT Freeport Indonesia, pada Selasa, 20 Juni 2023.

“Ya bagus,...bagus (Seraya tersenyum)” ujar Presiden.

Sementara Menteri BUMN yang berada di samping Presiden Joko Widodo tertawa mendengar pertanyaan yang kemungkinan dinilainya sangat menggelitik tersebut.Kendati demikian Presiden Joko Widodo tetap menjawab pertanyaan yang di lontarkan Awak Media kepadanya.

Menurut Presiden, mimpi SBY terkait berada satu gerbong kereta dengan Presiden Jokowi dan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri memiliki makna bahwa seluruh pemimpin negara ini bekerja sama membangun Indonesia. Mimpi tersebut adalah mimpi yang juga ingin dicapai oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Kalau presiden-presiden, ...mantan presiden itu bekerja sama, bersama-sama membangun negara ini,....(seraya termenung sejenak-Red) ya... itu mimpi kita semuanya,” ucap Presiden.




Namun sejak berita tersebut diturunkan, belum ada kejelasan tentang siapa Presiden ke-8 yang maksud membelikan ticket untuk Presiden Ke-7 (Joko Widodo) bersama Mantan  Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, sementara diketahui Pemilu Presiden dan Wakil Presiden di mulai pada 2024 mendatang.

Sedangkan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono juga tidak menjelaskan secara detil kepada Awak Media tentang sosok Presiden ke-8 tersebut dalam mimpinya yang telah  mentraktir dengan membelikat ticket gratis kepada mereka bertiga untuk menaiki kereta bersama dari Jawa Tengah menuju Jawa Timur.

Rakyat tentu menunggu sampai Pilpres dan Cawapres pada 2024, dimana pada gilirannya di Pemilu 2024 tercapai pemilihan dan terpilih, maka dapat di pastikan dialah sosok yang telah membelikan ticket gratis kepada ketiga mantan Presiden tersebut.


(Irf/Iksn/Jg) MHI 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Postingan Terupdate

Sidang Perkara No. 14/PUU-XXII/2024, Ahli : Sebagian Besar Notaris Berusia 70 Tahun Masih Kompeten Menjalankan Tugas

JAKARTA, MHI – Sidang permohonan uji materiil Pasal 8 ayat (1) huruf b dan Pasal 8 ayat (2) Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2004 tentang Jabata...

Postingan Terkini

Pilihan Redaksi