HTML

HTML

Selasa, 08 Desember 2020

Proyek Pembangunan " Setan Kober " Muncul di TPU Mangun Jaya, Kabupaten Bekasi



KABUPATEN BEKASI, MHI - Pekerjaan proyek pembangunan tanpa ada keterangan jelas dan diduga sarat akan tindak pidana korupsi kembali terjadi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Mangun Jaya, Desa Mangun Jaya, Kecamatan Tambun-Selatan, Kabupaten Bekasi, (8/12/2020).

Hal tersebut diketahui saat Tim Awak Media melintas di wilayah TPU tersebut, yang kemudian menyambangi lokasi pekerjaan proyek pembangunan yang berada tepat dipintu gerbang TPU Mangun Jaya.

Tim Awak Media menanyakan tentang pekerjaan proyek tersebut kepada para pekerja dilokasi tentang pekerjaan tersebut, anehnya mereka menjawab tidak tahu dan untuk apa tentang pakerjaan itu, mereka mengatakan," Saya tidak tahu..saya disuruh kerja ngaduk semen dan pasang batu-bata ..ya itu saja..ini kerjaan untuk apa..ya tidak tau...kalau mau tahu tanya saja sama pak milun orang kantornya pak," Jawabnya dengan tidak mau menyebutkan namanya, (5/12/2020).

Tim Awak Mediapun bergegas ke Kantor TPU dan menjumpai Milun selaku Koordinator Kantor TPU Mangun Jaya, dan ketika ditanyakan perihal pekerjaan proyek tersebut, Milun mengatakan dengan nada tinggi," Wah kalo ditanya kerjaan itu mah saya kaga tau-tau..darimana kerjaannya dan siapa pemborongnya kaga tau-tau sayamah," Jawab Milun, saat ditanyakan tentang Papan Proyeknya, Milun jawab," Emang kaga ada papan proyeknya,"Jelasnya.



Tim pun menanyakan juga pada Iyan staff administrasi Kantor TPU, kemungkinan ada data laporan ke kantor terkait pekerjaan tersebut, namun saat ditanyakan, iyan mengatakan," Wah saya tidak tahu..tidak ada laporan," Katanya, ketika ditanyakan papan proyeknya, seraya Iyan menengok kelokasi dan mengatakan," Tidak ada pak," Jawabnya singkat.

Kemudian Tim Awak Media bertemu dengan warga sekitar yang tinggal diwilayah itu di depan TPU Mangun Jaya, mereka Ridwan, Indra dan lainnya memberikan keterangan pada Tim Awak Media terkait pekerjaan pembangunan  tersebut mengatakan," Itu kerjaan kaga tau dah...orang tau-tau udah ada kerjaan gitu dah...masyarakat juga banyak yang komplain..plang kerjaannya juga kaga ada..itu tau kerjaan dari mana itu ..apa dari medi atau apa tau itu..itumah kayaknya kerjaan "Setan Kober"..orang tau-tau udah ada kerjaan begitu bae..ya ..namanya kerjaan "Setan Kober"..orang kerjaan tanem apa itu tau," Terang mereka pada Awak Media.

"Orang pernah ditanyain sama orang kantornya..ora ada yang mau ngaku..kalo ditanya sono orang sono..orang sono..lha tau dah..jadi ora jelas..jadi namanya kerjaan "Setan Kober"...lha entu pemborong ama orang kantora ora ana "Batokah" ,"Tandasnya dengan nada kesal seraya menutup pembicaraan.

Kemudian salah satu dari mereka menghubungi Ketua RT setempat melalui Whatsapp dan menanyakan tentang pekerjaan proyek tersebut, namun jawaban yang sama didapati dari SMS Whatsapp Ketua RTpun menjawab tidak tahu dan tidak ada laporan.

(Joggie) MHI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Postingan Terupdate

Sidang Perkara No. 14/PUU-XXII/2024, Ahli : Sebagian Besar Notaris Berusia 70 Tahun Masih Kompeten Menjalankan Tugas

JAKARTA, MHI – Sidang permohonan uji materiil Pasal 8 ayat (1) huruf b dan Pasal 8 ayat (2) Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2004 tentang Jabata...

Postingan Terkini

Pilihan Redaksi