HTML

HTML

Rabu, 02 September 2020

Launching Perdana " Partai Indonesia Terang " di Hotel Hempinsky, Jakarta


JAKARTA, MHI - Terbentuknya Partai Indonesia Terang adalah merupakan sebuah hasil dorongan dari masyarakat kecil dibawah, dalam lawatannya selama ini ibu rizayanti mengunjungi nusantara tentunya ada banyak harapan masyarakat yang menyuarakan agar mendirikan partai sehingga bantuan sosial yang diberikan kemasyarakat tersebut bukan hanya sebatas bantuan dalam bantuan barang saja tetapi kebijakan politik yang dibutuhkan dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat bawah secara langsung dan menyeluruh.

Harapan terbesar dengan adanya launching  Partai Indonesia Terang ini panitia khususnya para pendiri akan terus bergerak agar kemudian bisa mencapai target agar bisa berkontribusi menjadi peserta pemilu 2024 dengan target utama partai agar bisa berkontribusi untuk ikut dalam pemilu tahun 2024

Adapun visi daripada partai indonesia terang ini adalah berperan mencerdaskan kehidupan bangsa,meningkatkan taraf pendidikan politik rakyat indonesia,menghapuskan segala bentuk diskriminasi dan kebodohan dan keterbelakangan masyarakat serta membangun solidaritas menuju indonesia sejahtera.

Sedangkan misi utamanya adalah sebagai berikut :

1.melakukan pemberdayaan masyarakat melalui pendidikan dan pelatihan ,workshop dan training tentang hukum dan HAM,pendidikan politik dan pemberdayaan ekonomi rakyat ,perempuan dan kesejahteraan gender,sosial politik dan berbudaya
2. Menggalang dan menguatkan solidaritas dikalangan masyarakat dalam rangka melawan kebodohan, keterberlakangan dan penjajahan modern di alam kemerdekaan
3. Menampung dan menyuarakan,menyalurkan seluruh aspirasi masyarakat untuk menghindari konflik sosial dan kekerasan.



Kegiatan deklarasi Partai Indonesia Terang berlangsung lancar tanpa hambatan, yang dihadiri 30 orang Pendiri dan Pengurus Partai serta undangan lainnya.

Menurut Sekjen Partai Indonesia Terang, Dr (Cn). Teuku Eddy Faisal Rusydi, SHI, M.Sc, CM, CTT (K) yang saat ini juga menjabat Direktur Operasional sekaligus Ketua Pelaksana Program Indonesia Terang PT. Imza Rizki Jaya, berdirinya Partai Indonesia Terang merupakan dorongan dari masyarakat kecil, selama Rizayati (Ketua Umum) mengelilingi Indonesia.

"Ada banyak harapan orang untuk mendirikan partai, karena program Bu Rizayati dinilai masyarakat benar-benar menyentuh langsung kepada mereka," ujar Eddy di sela-sela Launching Partai Indonesia Terang, di Hotel Hempinsky Jakarta, Selasa malam (1/9/2020).

Kata Eddy, dengan adanya Launching ini para pendiri partai akan terus bergerak untuk menjadi peserta pemilu 2024.

Eddy menjelaskan, program yang ditawarkan partai adalah seperti penerangan dan kesejahteraan masyarakat bawah.

"Baik kesejahteraan sandang, pangan, ataupun papan. Bantuan seperti itu benar-benar menyentuh langsung kepada masyarakat," ujar dia.

Eddy menargetkan Partai Indonesia Terang dalam hitungan 6 bulan kedepan akan menuntaskan semua administrasi maupun legalitas partai.

"Karena kita sudah punya link di daerah sehingga ini akan lebih mudah prosesnya," pungkas Eddy.

(Tri/Joggie) MHI LOGO MEDIA HUKUM INDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Postingan Terupdate

Sidang Perkara No. 14/PUU-XXII/2024, Ahli : Sebagian Besar Notaris Berusia 70 Tahun Masih Kompeten Menjalankan Tugas

JAKARTA, MHI – Sidang permohonan uji materiil Pasal 8 ayat (1) huruf b dan Pasal 8 ayat (2) Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2004 tentang Jabata...

Postingan Terkini

Pilihan Redaksi