HTML

HTML

Kamis, 13 Februari 2020

TNI Lakukan Kegiatan Rutin Anjangsana Warga Binaan di Papua


PAPUA,MHI -Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos km 76 yang dipimpin Sertu Khamdi melaksanakan anjangsana dengan pendekatan hati ke hati pada warga setempat di Kampung Uskuar, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (12/2/2020).


Terkait kegiatan tersebut Sertu Khamdi menjelaskan kepada Awak Media bahwa,"Anjangsana merupakan bentuk pendekatan TNI khususnya Satgas Raider 300, Pos Km 76 kepada masyarakat binaan dalam hal berkomunikasi intensif untuk mendapatkan informasi atau mendengar keluhan masyarakat binaan yang terjadi di daerah pedalaman papua. Hal tersebut bisa menumbuhkan hubungan emosional  antara anggota Satgas Pos km 76 kepada masyarakat binaan," Jelasnya.

Lebih lanjut Sertu Khamdi mengatakan," Kegiatan ini rutin dilakukan karena salah satu bentuk dan upaya untuk mengambil hati dan simpatik masyarakat binaan. Karena jarak kampung binaan dengan Pos yang lumayan jauh, sesering mungkin untuk bisa berkunjung sekaligus memantau kondisi dan situasi kampung binaan apakah aman atau terjadi sesuatu hal,"Ungkapnya pada Media Hukum Indonesia dan Koran Republik.

Menurut Sertu Khamdi," Bincang-bincang hangat dan senda gurau yang dilakukan antara anggota Satgas dengan masyarakat binaan menunjukan bahwa hubungan emosional dan keakraban sudah terjalin dengan kuat. Masyarakat pun berharap agar  keakraban dengan anggota Satgas ini terus terjalin dengan baik hingga masa akhir penugasannya di tanah papua ini," Tutupnya.

(DS/NS) MHI Image result for mediahukumindonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Postingan Terupdate

Sidang Perkara No. 14/PUU-XXII/2024, Ahli : Sebagian Besar Notaris Berusia 70 Tahun Masih Kompeten Menjalankan Tugas

JAKARTA, MHI – Sidang permohonan uji materiil Pasal 8 ayat (1) huruf b dan Pasal 8 ayat (2) Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2004 tentang Jabata...

Postingan Terkini

Pilihan Redaksi