HTML

HTML

Sabtu, 01 Februari 2020

Perkebunan Ganja Terdeteksi TNI Diperbatasan Papua


PAPUA , MHI - Personel Pos Waris dipimpin Letda Inf Dzakiy bersama 8 Personel melaksanakan patroli keamanan sekitar daerah perbatasan di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Kamis (30/01/2020).

Hal tersebut yang di laporkan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya pada Media Hukum Indonesia dan Koran Republik di Kab. Keerom. Jumat (31/01/2020) bahwa ,"Pelaksanaan patroli yang dilaksanakan selama 3 hari yaitu dari hari selasa tanggal 28 sampai hari kamis tanggal 30 akhirnya membuahkan hasil, Tim Patroli menemukan areal lahan yang ditanami ganja secara menyebar di sela-sela pohon, Letda Inf Dzakiy selaku Danpat memerintahkan timnya melaksanakan pengamanan lokasi lahan ganja tersebut,Adapun tanaman ganja yang ditemukan berjumlah 143 batang terdiri dari : 48 batang pohon ganja tinggi 2-3 meter, 63 batang pohon ganja tingggi 1 meter dan 32 batang ganja tinggi 50 Cm," Jelasnya dalam release tertulis.


Selanjutnya Danpat Letda Inf Dzakiy memerintahkan anggotanya melaksanakan pembersihan di sekitar lokasi penemuan ganja untuk memantau kondisi sekitar mengantisipasi kemungkinan pemilik lahan yang ditanami ganja masih berada di seputaran lokasi

"Letda Inf Dzakiy melaporkan penemuan tanaman ganja tersebut kepada Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno , selanjutnya Dansatgas memerintahkan kepada tim patroli untuk melaksanakan ambush selama 2 hari di lokasi tersebut dengan tujuan menunggu pemilik tanaman ganja tersebut kemungkinan muncul untuk melaksanakan panen ganja,"Hal tersebut diterangkannya pada Awak Media.

Berkoordinasi Dengan Polsek Waris


Menurut Letda Inf Dzakiy ,"Setelah 2 hari dilaksanakan ambush dan tidak ada tanda-tanda kemunculan pemilik tanaman ganja tersebut, Letda Inf Dzakiy memerintahkan anggotanya untuk mencabut dan mengumpulkan tanaman ganja tersebut untuk dibawa ke Pos.Selanjutnya Satgas Raider 300 langsung berkoordinasi dengan Polsek Waris untuk menyerahkan hasil temuan tanaman ganja tersebut, serta menemui Kepala Kampung Banda, Jhony May guna mencari info tentang kemungkinan masyarakat setempat yang menanam ganja namun belum mendapatkan titik terang tentang pemilik tanaman tersebut," Papar Dzakiy.

Masyarakat Kampung Banda yang mengetahui akan hal tersebut sangat bangga dengan kinerja yang di laksanakan oleh TNI,merekapun mengatakan ," karena dengan adanya penemuan lahan ganja ini secara langsung dapat menciptakan keamanan bagi masyarakat di wilayah perbatasan khususnya di Kampung Banda,a' Ujar Bapak Jhony May Kepala Kampung Banda mewakili warga setempat pada Awak Media.


(DS/BD) MHI LOGO MEDIA HUKUM INDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Postingan Terupdate

Sidang Perkara No. 14/PUU-XXII/2024, Ahli : Sebagian Besar Notaris Berusia 70 Tahun Masih Kompeten Menjalankan Tugas

JAKARTA, MHI – Sidang permohonan uji materiil Pasal 8 ayat (1) huruf b dan Pasal 8 ayat (2) Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2004 tentang Jabata...

Postingan Terkini

Pilihan Redaksi