HTML

HTML

Jumat, 07 Februari 2020

Keluhan dan Komplain Warnai Minggon Kecamatan di Desa Lambang Sari


KABUPATEN BEKASI, MHI - Kegiatan Minggon Kecamatan Tambun-Selatan yang dilaksanakan  diruangan Aula Desa Lambang Sari pada Rabu,(05/02/2020) terasa sangat berbeda, disebabkan adanya tanbahan tamu undangan yang memang dengan sengaja diundang oleh Camat Tambun Selatan Junaefi guna membahas berbagai permasalahan yang ada diwilayah Kecamatan Tambun- Selatan.


Selain Camat Tambun-Selatan Junaefi tampak hadir dilokasi pada acara tersebut sejumlah Kepala dan perwakilan sekolah di Tambun-Selatan,Para Kepala Desa dan Para Ketua BPD Setambun-Selatan, Perwakilan Kapolsek,Perwakilan Koramil, Muspika Kecamatan dan tentunya Kepala Desa Lambang Sari Pipit Heriyati beserta perangkat selaku fasilitator dalam kegiatan tersebut.

Dalam sesi interaksi Camat Junaefi yang membuka sesi tersebut mendapatkan banyak masukan,keluhan dan komplain dari para peserta yang hadir terkait banyaknya permasalahan yang belum terselesaikan diantaranya permasalahan Sampah Kali Jambe,Infrastruktur dll.

Dari Tim Kepala Sekolah mengeluhkan dan mengkomplain terkait permasalahan Pembangunan baik pemagaran dan Pembangunan Ruang Kelas yang salah satunya dari SMPN 5 Tambun-Selatan yang merasa sudah berulang kali mengajukan Proposal namun sampai saat ini tak kunjung terrealisasi.

Sementara dari BPD Mekarsari mengeluhkan tentang sampah yang berada diKali dimana Sampah tersebut sangat mengganggu aktifitas masyarakat sekitar dikarenakan banyak menumpuk sehingga menyumbat aliran air dikali tersebut serta keluhan-keluhan BPD lainnya yang hadir dalam minggon tersebut.

Sampah Kali Jambe dan Bangli Jadi Sorotan


Bahkan diakhir session ditutup dengan tiga keluhan dan komplain dari Kepala Desa Lambang Sari terkait permasalahan Sampah Kali jambe, Bangli (Bangunan Liar) Darat maupun Air serta pembangunan Ruang Sekolah yang kesemuanya tidak terrealisasi dengan baik kendati berbagai cara sudah dilakukan namun oleh Kepala Desa namun belum mendapatkan Solusinya, Hal tersebut diungkapkan Kades Lambang Sari secara langsung Face to face pada Camat Tambun-Selatan Junaefi serta hadirin yang ada dilokasi acara pada saat itu ,kendati demikian acara berjalan cukup lancar.


Ketua DPC AWI (Aliansi Wartawan Indonesia) Irwan saat dimintakan tanggapannya oleh Awak Media terkait fenomena tersebut, mengatakan," Selesai Ceremonial digelar semua permasalahan masuk dalam kantong Camat yang mana pada gilirannya akan diserahkan Camat pada Saku Sang Bupati..terlepas direalisasikan atau tidak semua itu akan kembali pada session awal yaitu" Ceremonial"..Begitulah Kura-kura, Pungkas Irwan.

(Joggie) MHI LOGO MEDIA HUKUM INDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Postingan Terupdate

Sidang Perkara No. 14/PUU-XXII/2024, Ahli : Sebagian Besar Notaris Berusia 70 Tahun Masih Kompeten Menjalankan Tugas

JAKARTA, MHI – Sidang permohonan uji materiil Pasal 8 ayat (1) huruf b dan Pasal 8 ayat (2) Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2004 tentang Jabata...

Postingan Terkini

Pilihan Redaksi