HTML

HTML

Minggu, 05 Januari 2020

Bentrok Ormas Gibas Lawan BPPKB diMandalasari, Bandung


BANDUNG, MHI - Bentrokan dua Ormas di Kampung Cinangsi Rt 03 / 10 Desa Mandalasari Kec Cikancung Kab Bandung, yang diawali dengan Perselisihan Antar Ormas sehingga mengakibatkan satu orang menjadi korban Luka Bacok yang cukup parah akibat sabetan golok, (03/01).


Berdasarkan keterangan dari salah satu kelompok Ormas yang bertikai , peristiwa tersebut terjadi pada sekitar pukul 21.00 wib, " Saat itu sekelompok orang berjumlah lebih kurang 12 ( Dua Belas) Orang Dengan mengendarai kendaraan roda 2/Motor berjumlah lebih kurang 6 (Enam) Motor adalah Ormas BPPKB wilayah Cikuya yang mana ketua DPPnya Agan ..Mereka datang dari arah cikasungka menuju kampung.cinangsi Rt 03/10 keRumah Vicky yang dijadikan kantor sekretariat GIBAS, dengan maksud bertemu Ketua Gibas Kec.Cikancung Kang.Asep Beton ..Akan tetapi orang yang dicari tidak Ada di tempat yang Ada hanya kami berlima anggota GiBAS yang sedang piket..setelah mereka pergi ...mereka kembali lagi sambil merobek bender GIBAS lalu mereka pergi,
Nah sekitar pukul 21.30 sekelompok orang masih Dari Ormas BPPKB kembali lagi kekantor sekretariat Dengan jumlah lebih kurang 20 (Dua Puluh) Orang.. tapi Dari pihak kita.. Ormas Gibas sudah siap menunggu dikantor..dan bentrokan tidak bisa dihindari...saat  bentrokan terjadi lawan kita pada melarikan diri sehingga 2 (Dua) Orang Dari Ormas BPPKB tertinggal  dari kawanan lainnya dan menjadi korban pengeroyokan anggota GIBAS, tapi 1(satu) orang berhasil melarikan diri juga dan tinggal 1 (satu) Orang yang menjadi korban pembacokan," Papar Mereka pada Babinsa Koramil dan Awak Media.

Belakangan diketahui berdasarkan Identitas korban bernama ,Hena Lesmana, kalahiran Bandung, 21-07-1984, Beragama,Islam yang beralamat. diKampung.Pasir bogor Rt 02/10 Ds.Cikuya Kec.Cicalengka kab.Bandung, Korban mengalami Luka Parah dengan 2(Dua) Jari putus sementara paha robek akibat sabetan Golok,

Babinsa Koramil Cikancung berkoordinasi dengan pihak Polsek Cikancung yang kemudian menuju TKP. lalu korbanpun dilarika ke RS.Cikopo oleh Babinsa setempat beserta petugas lainnya sekaligus mengamankan Barang Bukti berupa 3 (tiga) unit sepeda motor,dimana 2 (Dua) motor milik pelaku sedangkan yang 1(satu)nya milik korban berikut bendera yang sobek dan rusak, Petugas juga mengamankan TKP dan membujuk pulang massa Ormas Gibas di TKP karena ada indikasi serangan balasan dari Ormas BPPKB.

Berebut Jatah Proyek Tower


Menurut keterangan yang dihimpun dari Babinsa Koramil Cikancung, Terkait permasalahan yang timbul diduga berawal dari Pembagian hasil Dari proyek Pembangunan Tower di kampung Peundeuy Desa.Hegarmanah yang belum tersalurkan dari pihak Ormas GIBAS.maka terjadilah Misskomunikasi antar ketua Ormas Dari GIBAS sdr.Asep Beton yg beralamat di kp.Biru rt 01/03 desa Mandalasari kec.cikancung Dan ketua Ormas BPPKB sdr.Agan yg beralamat di  kp.Pasir bogor ds.Cikuya kec.Cicalengka.

Polsek Cikancung menggelar mediasi dengan kedua belah pihak yang berselisih di Mapolsek Cikancung. Mediasi dipimpin langsung oleh Kanit Intel Polres Bandung dan Kapolsek Cikancung.
Untuk sementara situasi aman dan kondusif. Namun Polresta Bandung mengantisipasi dengan menyiagakan 1(satu) regu Raimas bersenjata agar tidak terjadi bentrokan lanjutan.

(DD/SF) MHI LOGO MEDIA HUKUM INDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Postingan Terupdate

Sidang Perkara No. 14/PUU-XXII/2024, Ahli : Sebagian Besar Notaris Berusia 70 Tahun Masih Kompeten Menjalankan Tugas

JAKARTA, MHI – Sidang permohonan uji materiil Pasal 8 ayat (1) huruf b dan Pasal 8 ayat (2) Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2004 tentang Jabata...

Postingan Terkini

Pilihan Redaksi