HTML

HTML

Rabu, 23 Oktober 2019

Terjadi Kebakaran Pipa Bahan Bakar Pertamina diPurbaleunyi


BANDUNG , MHI - Telah terjadi kebakaran di lokasi pekerjaan Kereta Cepat Jakarta Bandung PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) tepatnya di Km 130 Jalan Tol Padaleunyi arah Cileunyi pada  Pukul 14.00 WIB, Kebakaran tersebut terjadi diduga diakibatkan adanya bored pile PT KCIC yang mengenai pipa bahan bakar Pertamina yang menghubungkan Bandung – Cilacap, (22/10).


Terkait keadaan tersebut serta guna memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, Pihak Jasa Marga Cabang Purbaleunyi dalam hal ini segera lakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian setempat  turut melakukan rekayasa lalu lintas untuk menghindari kemacetan yang semakin parah serta hal-hal lain yang tidak diinginkan.

Pratomo Bimawan Putra ,General Manager PT Jasa Marga menjelaskan dengan keterangan tertulisnya kepada wartawan bahwa, Jalan Tol Padaleunyi arah Cileunyi saat ini ditutup. Pengguna jalan yang menuju Jalan Tol Padaleunyi arah Cileunyi dialihkan ke Gerbang Tol (GT) Baros dan GT Pasteur sedangkan Jalan Tol Padaleunyi arah Jakarta dibuka kondisional untuk bahu jalan dan lajur 1 serta dilakukan pengalihan lalu lintas untuk pengguna jalan yang menuju Jalan Tol Padaleunyi arah Jakarta dialihkan ke GT Pasir Koja, Katanya Dalam Press Rilis PT Jasa Marga.

"Saat ini proses penanganan kebakaran oleh pihak terkait masih berlangsung. Tidak ada korban dari pengguna jalan. Hingga informasi ini diberikan pada pukul 16.30 WIB, Jasa Marga masih terus memonitor kondisi di lapangan," Terang Dwimawan Heru Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga menambahkan.

Pertamina Fokus Penanganan Pipa di Tol Padalarang 


Sementara pihak pertamina sendiri melalui statement tertulis dari Media Contact
Dewi Sri Utami ,Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina MOR III mengatakan, "Kejadian tersebut terjadi pada pipa yang tengah menyalurkan BBM jenis Pertamina Dex dari Terminal Ujung Berung Ke Padalarang, tepatnya di pinggir jalan tol Padalarang - Buah Batu KM 130", Jelasnya.
"Aliran BBM di pipa tersebut sementara sudah dihentikan dan Pertamina saat ini fokus pada pemadaman dan berkoordinasi dengan dinas pemadam kebakaran setempat."

Dewi Sri Utami menegaskan , "Pertamina memastikan pasokan BBM di Bandung dan sekitarnya aman. Untuk penyebab kebakaran saat ini masih dalam tahap investigasi. Kami meminta maaf atas ketidaknyamaman dari dampak kebakaran ini."Katanya diakhir Rilis yang dikeluarkan PT Pertamina MOR III.


(Joggie/Heri) MHI
Hasil gambar untuk mediahukumindonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Postingan Terupdate

Sidang Perkara No. 14/PUU-XXII/2024, Ahli : Sebagian Besar Notaris Berusia 70 Tahun Masih Kompeten Menjalankan Tugas

JAKARTA, MHI – Sidang permohonan uji materiil Pasal 8 ayat (1) huruf b dan Pasal 8 ayat (2) Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2004 tentang Jabata...

Postingan Terkini

Pilihan Redaksi