HTML

HTML

Selasa, 23 April 2019

Desa Suka Asih Gelar Isra Mi'raj


KABUPATEN BEKASI, MHI -Isra Miraj yang setiap tahun diperingati oleh umat Islam adalah tentang perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjid Aqsha, lalu dilanjutkan ke Sidratul Muntaha yang berada di lapisan langit ketujuh. dalam historynya Isra Miraj dilakukan hanya dalam waktu satu malam dengan mengendarai buraq, yaitu makhluk yang ditunggangi oleh Nabi Muhammad SAW dan didampingi oleh Malaikat Jibril menuju Sidratil Muntaha dengan kecepatan yang luar biasa.

Mi’raj secara bahasa artinya adalah naik. Secara istilah adalah naiknya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam ke sidratul muntaha. Dalam Al Qur’an, mi’raj ini disinggung dalam surat An Najm:

“Dan sesungguhnya Muhammad telah melihat Jibril itu (dalam rupanya yang asli) pada waktu yang lain, (yaitu) di Sidratil Muntaha. Di dekatnya ada surga tempat tinggal, (Muhammad melihat Jibril) ketika Sidratil Muntaha diliputi oleh sesuatu yang meliputinya. Penglihatannya (muhammad) tidak berpaling dari yang dilihatnya itu dan tidak (pula) melampauinya. Sesungguhnya dia telah melihat sebahagian tanda-tanda (kekuasaan) Tuhannya yang paling besar.” (QS. An-Najm: 13-18).

Terhubung akan hal itu Kades Suka Asih Nadih turut serta ambil bagian dalam memperingati isra wal mi'raj Nabi Muhammad SAW  dengan mengambil lokasi di halaman Kantor Desa Suka Asih Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi pada Senin (22/4/2019).

Acara yang dihadiri oleh para jamaah Majlis Taklim se-Desa Suka Asih , Camat Sukatani  yang diwakili MP kecamatan, para Kepala Desa se-Kecamatan Sukatani dan para tokoh agama serta tokoh Masyarakat seDesa Suka Asih.

Sementara Tausyiah diisi oleh penceramah KH.Mahmudin Al-Hafidz , yang dalam muatan tausyiahnya menyampaikan "jangan meninggalkan sholat karena Nabi Muhammad didalam Isra wal mi'raj itu mendapat perintah Sholat 5 waktu se hari semalam ", katanya.

Dalam kesempatan tersebut Kades Suka Asih Nadih  memberikat keterangan terkait digelarnya acara tersebut kepada awak media, mengatakan ,"Dengan adanya isra mi"raj ini diharapkan dapat mempersatukan masyarakat Desa Suka Asih keseluruhannya ,Kepala Desa juga menghimbau kepada masyarakat Desa Suka Asih dengan datangnya dan didalam menyambut bulan suci Romadhan agar masyarakat dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT termasuk dirinya , Himbaunya.

(Joggie) MHI

2 komentar:



Postingan Terupdate

Sidang Perkara No. 14/PUU-XXII/2024, Ahli : Sebagian Besar Notaris Berusia 70 Tahun Masih Kompeten Menjalankan Tugas

JAKARTA, MHI – Sidang permohonan uji materiil Pasal 8 ayat (1) huruf b dan Pasal 8 ayat (2) Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2004 tentang Jabata...

Postingan Terkini

Pilihan Redaksi