HTML

HTML

Selasa, 06 Februari 2018

Mendagri: Kepala Daerah Harus Ikut Kawal dan Pastikan Program Padat Karya Tepat Sasaran!

JAKARTA , 02 Pebruari 2018 13:19:51- Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta semua pihak bersinergi mengawal dan memastikan program padat karya tunai di desa, berjalan sukses. Program padat karya, harus dipastikan tepat sasaran. Peran kepala daerah, baik itu bupati dan walikota, sangat penting mengawal program padat karya.
“Ini bagaimana mendorong bupati dan  walikota mengawal pelaksanaan program padat karya,” kata Tjahjo, di acara talk show dalam rapat koordinasi persiapan pelaksanaan program padat karya tunai desa, di Jakarta.
wamen-sahid
Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kata Tjahjo tentu punya peranan. Salah satu peran yang terus dioptimalkan adalah penguatan kapasitas aparatur pemerintah desa. Penguatan kapasitas aparatur desa sangat penting, karena anggaran untuk padat karya, langsung diterima desa. Program padat karya tunai desa sendiri merupakan bagian dari visi membangun Indonesia dari pinggiran seperti telah dicanangkan Presiden Jokowi saat mulai menjabat.
“Coba kalau bergerak di desa, pertumbuhan desa meningkat, otomatis pertumbuhan di daerah juga baik. Pertumbuhan nasional juga bisa meningkat dengan baik,” katanya.
Diujung paparannya, Tjahjo mengucapkan selamat bekerja kepada seluruh aparatur desa. Program padat karya tunai desa, harus dilaksanakan dengan baik. Dikawal. Di kontrol. Sehingga tepat sasaran. Karena ini program strategis untuk memajukan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan.
” Selamat bekerja untuk percepatan pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat, ” ujar Tjahjo.
(Irfan) MHI 
Sumber :Puspen Kemendagri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Postingan Terupdate

Sidang Perkara No. 14/PUU-XXII/2024, Ahli : Sebagian Besar Notaris Berusia 70 Tahun Masih Kompeten Menjalankan Tugas

JAKARTA, MHI – Sidang permohonan uji materiil Pasal 8 ayat (1) huruf b dan Pasal 8 ayat (2) Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2004 tentang Jabata...

Postingan Terkini

Pilihan Redaksi