HTML

HTML

Rabu, 19 Juli 2017

Kapolri Menerima Bintang Kehormatan DPKT dari Sultan Haji Hassanal Bolkiah

BRUNEI DARUSSALAM ,18 Juli 2017- Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D menerima Bintang Kehormatan Darjah Paduka Keberanian Laila Terbilang Yang Teramat Gemilang (DPKT) yang disematkan langsung oleh Sultan Haji Hassanal Bolkiah dalam prosesi penganugerahan bintang kehormatan dalam rangka peringatan Hari Keputeraan/Hari Ulang Tahun Sultan Haji Hassanal Bolkiah ke-71 di Istana Nurul Iman ,sabtu. Atas penyematan Bintang Kehormatan DPKT tersebut, Kapolri juga mendapat gelar “Dato Paduka Seri”.
Setelah acara penganugerahan Bintang Kehormatan, Kapolri berkesempatan melaksanakan audiensi kepada Sultan Haji Hassanal Bolkiah. Dalam pertemuan dimaksud kedua pihak membahas isu-isu bilateral yang menjadi perhatian bersama kedua negara, khususnya kerjasama kepolisian dan keamanan.
Sebelum audiensi dengan Sultan Haji Hassanal Bolkiah, Kapolri berkesempatan melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Komisioner Kepolisian Pasukan Polis Diraja Brunei (PPDB), Dato Seri Paduka Hj Mohd Jammy Bin Hj Muhd Shah Al Islam di Markas Besar PPDB. Pada kesempatan tersebut, kedua belah pihak membahas kerjasama kepolisian antar kedua negara yang selama ini telah terjalin erat. Dalam kaitan ini, kedua negara telah menandatangani Memorandum of Understanding pada 10 November 2016 di Jakarta, terkait kerjasama penanggulangan transnational crime dan peningkatan kapasitas,
Kapolri bersama dengan para undangan baik dari dalam dan luar negeri pada pagi hari tanggal 15 Juli 2017 juga telah menghadiri Majlis Istiadat Barisan Kehormatan bagi memperingati hari puja usia yang ke-71 tahun Sultan Dan Yang Dipertuan Negara Brunei Darussalam di Taman Haji Sir Muda Omar ‘Ali Saifuddien. Selama mengikuti rangkaian kegiatan peringatan hari keputeraan Sultan Haji Hassanal Bolkiah ke-71 di Brunei Darussalam, Kapolri didampingi oleh Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Nurul Qomar serta para perwira tinggi Polri. Penganugerahan Bintang Kehormatan DPKT kepada Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian merupakan cerminan hubungan dan kerjasama yang telah terjalin baik antara Kepolisian kedua negara serta semakin mempererat hubungan bilateral RI-Brunei Darussalam.
(Ahmad) MHI 
(Sumber: KBRI Bandar Seri Begawan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Postingan Terupdate

Sidang Perkara No. 14/PUU-XXII/2024, Ahli : Sebagian Besar Notaris Berusia 70 Tahun Masih Kompeten Menjalankan Tugas

JAKARTA, MHI – Sidang permohonan uji materiil Pasal 8 ayat (1) huruf b dan Pasal 8 ayat (2) Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2004 tentang Jabata...

Postingan Terkini

Pilihan Redaksi