HTML

HTML

Jumat, 21 Juli 2017

Berbekal Optimis dan Tekad Yang Kuat Demi Generasi Penerus Bangsa

KABUPATEN BEKASI ,19 juli 2017,Kegiatan Acara Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Bekasi. rabu Pagi diadakan diPosyandu wangi melati , yang terletak di Villa mutiara gading lll ,Rw 027 Taman kebalen .Kelurahan Kebalen,Kecamatan Babelan
Acara yang diprakarsai oleh Pemerintah daerah Kabupaten bekasi tersebut Agar memotifasi terhadap semua posyandu-posyandu diKabupaten Bekasi untuk memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat dengan Imbalan Bermotto ” Sajuta” ( Sabar.Jujur dan Tawakal), Hal tersebut dikutip dari Pidato Kasi PMD mewakili Bupati yang tidak dapat hadir pada acara Kepedulian terhadap kesehatan masyarakat Khususnya Balita sebagai generasi Penerus Bangsa.
Camat Babelan Surya Wijaya saat diwawancarai MHI mengatakan ” Dengan adanya kegiatan lomba posyandu tingkat kabupaten bekasi ini ,saya sangat mengapresiasi sekali ,untuk itu posyandu wangi melati menjadi perwakilan dari posyandu-posyandu yang lainnya sehingga ditunjuk oleh PKK kecamatan serta pokja kecamatan babelan kabupaten bekasi agar memotifasi terhadap posyandu yang lainnya untuk lebih maju lagi ,Jelasnya.
Adapun respon pemerintah kabupaten bekasi sejauh ini sangat baik sekali dan dinas-dinas terkaitpun ikut melakukan bimbingan,serta arahan-arahan baik dari pihak kecamatan, Pkk kecamatan yang kebetulan istri saya sebagai ketuanya dan pokja kecamatan untuk memotifasi kader-kader posyandu yang ada diwilayah perumahan taman kebalen, Katanya
Terkait dengan Sarana serta prasarana posyandu rukun warga 27, kecamatan babelan, saya selaku camat akan berkoordinasi dengan pihak dinas terkait serta pihak swasta dengan  kontribusi CSRnya guna memenuhi kebutuhanPosyndu WangiMelati ini Dan mengenai Gizi buruk diwilayah perumahan ini dahulu ada satu namun hal tersebut sudah dapat diatasi dan sudah tidak ada lagi ,sudah normal kembali.Untuk itu peran posyandu Wangi Melati ini diharapkan dapat menjadi tolok ukur untuk memberikan motivasi bagi Posyandu lainnya diwilayah kecamatan babelan, Paparnya.
Dalam keterangannya Yelli Ketua Posyandu Rw 027 taman kebalen Kepada MHI mengatakan ” Dibawah kepemimpinannya Tim anggota posyandu dibawah naungannya berjumlah 10 orang dan Ini baru pertama kalinya mengikuti lomba Posyandu tingkat Kabupaten Namun karena ditunjuk oleh kecamatan babelan guna mewakili posyandu-posyandu yang lainnya untuk turut serta mengikuti kegiatan lomba Posyandu tingkat kabupaten bekasi,ya tentunya kami tetap optimis, Tandasnya.
Adapun mengenai aktifitas kegiatan posyandu selain memberikan penyuluhan,timbang bayi dan pembinaan mengenai kesehatan balita serta konsultasi kesehatanpun mereka lakukan. Sejauh ini untuk obat-obatan langsung di suplai oleh pihak puskesmas babelan 1. selain dikelurahan kebalen juga sudah terbentuk pagayuban posyandu yg salah satunya saya juga sebagai pengurusnya,Imbuhnya.
Terkait pencapaian posyandu wangi melati sudah ada 119 orang per bulan mei 2017 yg mengikuti kegiatan posyandu tersebut.,Alhamdulillah Animo masyarakat terhadap posyandu wangi melati sangat kuat dan ini pengalaman baru bagi kami hingga kami dapat mengikuti lomba tingkat kabupaten bekasi. Harapan kami agar sarana dan prasarana posyandu ini juga diperhatikan oleh yang tentunya bupati terpilih Hj.dr.Neneng Hasanah Yasin yang notabene seorang dokter, karena kesehatan warga bagi kami merupakan salah satu target utama kami khususnya wilayah kebalen lalu terkait masalah bangunan Posyandu yang masih belum terselesaikan dikarenakan faktor pendanaan yang belum ada dan tentunya bantuan dari pihak pemerintah daerah sangat kami harapkan demi kepedulian terhadap kesehatan generasi penerus bangsa ,  mudah-mudahan kalau kami terpilih menjadi posyandu terbaik tingkat kabupaten bekasi tentunya peran Pemda tetap kami butuhkan guna melengkapi  ketentuan persyaratan yang ada dalam mengikuti lomba tingkat propinsi ” Pungkas Yeli.
Diawal saya menjabat sebagai ketua Rw 027 posyandu wilayah taman kebalen sangat jarang dan kalau adapun itu sangat jauh,untuk itu saya berinisiatif untuk membuat Posyandu diwilayah ini maka terbentuklah Posyandu yang didirikan tahun 2011 denggan mengontrak rumah dan diberi nama Posyandu Melati yang artinya “Melayani dengan pasti “dan sekarang ditambahkan namanya  menjadi Posyandu Wangi Melati. Posyandu ini kami bangunan diatas tanah Fasilitas sosial dan Fasilitas Umum di Villa mutiara gading 3 ini saya urus perizinan sendiri dengan modal saya sendiri sebanyak 50 persen dan sisanya kolektif swadaya warga rukun warga 27 taman kebalen dan itu semua dari swadaya mastyarakat tidak ada bantuan dari pihak pemerintah ! akan tetapi kami memiliki tekad yang kuat dan terus semangat untuk mewujudkam posyandu yang lebih layak hingga sekarang walaupun kodisinya masih 70 persen dan 30 persen belum selesai pembangunannya namun kami akan terus berjuang dan tentunya kami berharap agar pemerintah kabupaten bekasi mendukung sepenuhnya kegiatan perduli generasi penerus bangsa ini dengan memperhatikan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk Posyandu ini ” papar Slamet.
Tampak Hadir dalam acara tersebut Kasi PMD Yang mewakili Bupati, Tim Verivikasi dinas kesehatan, Camat, lurah, Ketua RW dan RT ,ketua posyandu serta para tokoh masyarakat dan warga setempat.
( Joggie/SL) MHI 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Postingan Terupdate

Sidang Perkara No. 14/PUU-XXII/2024, Ahli : Sebagian Besar Notaris Berusia 70 Tahun Masih Kompeten Menjalankan Tugas

JAKARTA, MHI – Sidang permohonan uji materiil Pasal 8 ayat (1) huruf b dan Pasal 8 ayat (2) Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2004 tentang Jabata...

Postingan Terkini

Pilihan Redaksi