HTML

HTML

Rabu, 05 April 2017

Selebriti Media Sosial dan Enam Jurnalis Arab Saudi Siap Promosikan Indonesia

JEDDAH ,03 April 2017-Sebanyak enam orang jurnalis dan selebriti media sosial asal Arab Saudi akan mengunjungi Indonesia selama sepuluh hari. Rangkaian acara tersebut merupakan program Familiarization Trip 2017 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata bekerjasama dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia. Demikian disampaikan oleh Pelaksana Fungsi Penerangan KJRI Jeddah, Umar Badarsyah pada Jumat.
“Rombongan berangkat  hari Ahad (1/4) dinihari dan dijadwalkan tiba pukul 17.00,” demikian lanjut umar. Beberapa kota yang akan mereka dikunjungi adalah Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya dan Malang.
“Tanpa banyak pikir saya batalkan undangan kunjungan ke Cape Town (Afrika Selatan) begitu ada tawaran ke Indonesia di waktu yang bersamaan,” demikian ujar Manar Saheen selebriti media sosial yang memiliki lebih dari dua juta follower twitter. Pria keturunan Palestina yang kesehariannya berprofesi sebagai dokter mata ini mengatakan bahwa sudah lama dia memimpikan untuk bisa mengunjungi Indonesia.
Kunjungan ke Indonesia juga telah lama diimpikan oleh Intisar Halak, CEO media online http://www.halak.com. “Ibu dan adik perempuan saya bikin saya iri saat menunjukkan foto-foto mereka di Malang pada liburan musim panas kemarin,” demikian ujar wartawan gemar bepergian ke manca negara itu. Dia sampai membatalkan rencana tugasnya meliput kegiatan Presiden Erdogan di Turki demi mewujudkan keinginannya mengenal Indonesia.
“Masyarakat Saudi tersentuh atas besarnya sambutan rakyat Indonesia atas kedatangan Raja Salman dan itu melahirkan rasa penasaran yang tinggi untuk mengenal lebih baik tentang Indonesia,” ujar Jurnalis TV Al-Ekhbariah, Sagr Khaled al Maliki. Pria tampan yang hobi memasak itu mengatakan bahwa foto Presiden Jokowi memayungi Raja Salman saat lawatan di Istana Bogor sempat menjadi trending, bahkan banyak orang Saudi yang menggunakannya sebagai profile picture laman facebook mereka. Publik mengekspresikan apresiasi dan rasa hormat atas keramahan yang ditunjukkan Indonesia.
“Ada pepatah mengatakan pukul besi selagi panas, ini momentum yang tepat untuk menghadirkan mereka ke Indonesia,” demikian tutur Mohamad Hery Saripudin, Konsul Jenderal Republik Indonesia untuk Jeddah. Menurutnya, kebanyakan orang Saudi belum begitu mengenal Indonesia, bahkan masih tersisa stigma karena banyak tenaga kerja domestik asal Indonesia yang bekerja untuk mereka. Kunjungan Raja Salman sebagaimana dikatakan Hery, membuka banyak mata dan membalik image tersebut. Kunjungan para aktivis media ini diharapkannya membuat publik Saudi mengenal lebih dekat Indonesia dan menghadirkan citra positif di benar mereka.
Selain Manar, Intissar dan Sagr, terdapat tiga professional media yang juga ikut dalam program Familiarization Trip 2017 ini.  Wartawati cantik Saudi Gazzette Layan Zoheir Damanhuri, wartawan majalah pariwisata Mesfar, Turki Alzarani, dan fotografer belia berbakat Abdurrahman al-Ghamdi
(Ahmad) MHI 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Postingan Terupdate

Sidang Perkara No. 14/PUU-XXII/2024, Ahli : Sebagian Besar Notaris Berusia 70 Tahun Masih Kompeten Menjalankan Tugas

JAKARTA, MHI – Sidang permohonan uji materiil Pasal 8 ayat (1) huruf b dan Pasal 8 ayat (2) Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2004 tentang Jabata...

Postingan Terkini

Pilihan Redaksi