HTML

HTML

Rabu, 05 April 2017

Kerja Sama WBP Budha-Hindu Ciptakan Mimbar Gereja

                                                      hasil karya WBP Lapas Tual
LANGGUR, 03 Maret 2017 – Dalam melaksanakan pembinaan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tual selalu mendukung dan mendorong agar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)-nya kelak memliki hasil karya yang bermanfaat bagi masyarakat dimana pun ia berada. Salah satunya berupa mimbar gereja yang digunakan perdana pada ibadah WBP Kristen Protestan yang di Lapas Tual,Minggu.
Uniknya, mimbar tersebut dibuat oleh WBP yang berbeda keyakinan, yakni Mr. Sarat Chay yang beragama Budha dan Mas Damin yang penganut Hindu.
“Ini adalah hasil karya pegawai lapas dan kami WBP, terutama Mr. Sarat Chay dan Mas Damin sebagai kepala tukang dalam pembuatan hasil karya ini,” ujar inisiator sekaligus penanggung jawab WBP Kristen di Lapas Tual yang juga merupakan WBP, Hermanwir Martino.
Ia pun berterima kasih atas kealihan yang diberikan dari pada Mr. Sarat dan Mas Damin untuk membuat  hasil karya ini sehingga pastinya akan bermanfaat bagi sesama WBP.
Hal senada disampaikan Kepala Sub Seksi Kegiatan Kerja Lapas Tual, Martin Sedubun. “Dalam setiap keseluruhan kegiatan pada Lapas Tual sudah terbiasa untuk saling membantu sebagai wujud kebersamaan sesama insan pemasyarakatan,” tuturnya.
(AB) MHI 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Postingan Terupdate

Sidang Perkara No. 14/PUU-XXII/2024, Ahli : Sebagian Besar Notaris Berusia 70 Tahun Masih Kompeten Menjalankan Tugas

JAKARTA, MHI – Sidang permohonan uji materiil Pasal 8 ayat (1) huruf b dan Pasal 8 ayat (2) Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2004 tentang Jabata...

Postingan Terkini

Pilihan Redaksi