HTML

HTML

Senin, 03 April 2017

Kejari Tomohon Seleksi Duta Adhyaksa


WhatsApp Image 2017-03-31 at 18.21.35
TOMOHON ,(31-03-2017)-Berbagai inovasi ditempuh Kejaksaan RI untuk memberikan edukasi hukum kepada masyarakat. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Tomohon Sulawesi Utara melalui “Kegiatan Ekspose Prestasi dan Kreativitas Siswa (Ekspresi JMS) Kota Tomohon Tahun 2017”.
“Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan Nawa Cita butir kedelapan yang menitikberatkan pada pembentukan karakter bangsa melalui pendidikan,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Muh. Noor HK, Kamis .
Kegiatan yang dibuka Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Tomohon Ronny Lumowa ini juga dirancang untuk meningkatkan minat, bakat serta prestasi siswa baik di bidang akademik dan non akademik. Kegiatan bertema “Jaksa Masuk Sekolah Perkuat Pendidikan Karakter Anak Didik Menuju Generasi Emas” ini diharapkan dapat menciptakan penerus bangsa yang berkualitas dan taat pada aturan hukum. “Pelajar mempunyai posisi strategis dalam pembangunan dan masa depan bangsa di masa mendatang,” ujar Kajari Tomohon.
Lebih dari itu, Ekspresi JMS yang dihelat di Sport Hall Yayasan Pendidikan Lokon Tomohon ini diharapkan dapat mendekatkan warga Adhyaksa dengan masyarakat. Dengan jenis perlombaan yang beragam mulai dari lomba kolintang sampai stand up komedi, diharapkan siswa dari segala lapisan usia bisa turut serta.”Kami juga mencari duta adhyaksa, agar para pelajar dapat menjadi penyambung lidah kami ke masyarakat,” ujar Kajari Tomohon.
Tahap seleksi beberapa perlombaan mulai dilaksanakan dari tangggal 23 sampai 25 Maret. Sementara untuk hasil seleksi Duta Adhyaksa, akan diumumkan pada acara puncak Ekspresi JMS 4 April 2017 di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Kota Tomohon, sekaligus penyerahan piala lomba lainnya.
(nd/Ti) MHI 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Postingan Terupdate

Sidang Perkara No. 14/PUU-XXII/2024, Ahli : Sebagian Besar Notaris Berusia 70 Tahun Masih Kompeten Menjalankan Tugas

JAKARTA, MHI – Sidang permohonan uji materiil Pasal 8 ayat (1) huruf b dan Pasal 8 ayat (2) Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2004 tentang Jabata...

Postingan Terkini

Pilihan Redaksi