HTML

HTML

Rabu, 29 Maret 2017

Pemerintah Apresiasi DPR Lakukan Fit dan Proper Test Calon Anggota KPU dan Bawaslu

JAKARTA ,28 Maret 2017 19:27:46– Pemerintah dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengapresiasi komitmen DPR untuk segera melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan (fit dan proper test) bagi calon anggota komisioner KPU dan Bawaslu.
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyebutkan sebelumnya memang pemerintah bersama dengan Komisi II DPR dan pimpinan poksi DPR telah mengadakan pertemuan.
“Kami Kemendagri sebagai mitra kerja Komisi II DPR menyampaikan apresiasi kepada Komisi II DPR atas dilakukannya fit dan proper test calon anggota KPU dan Bawaslu,” ungkap Mendagri melalui pesan tertulisnya, di Jakarta, Selasa .
Sebelumnya, memang Mendagri meminta untuk segera dilakukannya fit dan proper test tersebut. Lantaran pada tanggal 12 April 2017 ini akan berakhirnya masa jabatan anggota komisioner KPU dan Bawaslu 2012-2017.
Ketua Komisi II DPR Zainudin Amali memastikan Komisi II DPR rencananya, akan melangsungkan fit dan proper test  14 calon Komisioner KPU dan 10 calon Komisioner pada 3 hingga 5 April 2017.Keesokan harinya atau 6 April, hasil dari fit and proper test akan disampaikan pada Rapat Paripurna.
“Alokasi waktu fit and proper test tanggal 3-5 April sehingga tanggal 6 apapun keputusannya menghasilkan sesuai harapan. Urusan nanti dari calon yang ada, kami memilih 7 dan 5, atau setengahnya, atau tidak memilih apa-apa, ya dilihat nanti,” kata Amali di Ruang Rapat Komisi II di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/3).
(IKhsan) MHI 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Postingan Terupdate

Sidang Perkara No. 14/PUU-XXII/2024, Ahli : Sebagian Besar Notaris Berusia 70 Tahun Masih Kompeten Menjalankan Tugas

JAKARTA, MHI – Sidang permohonan uji materiil Pasal 8 ayat (1) huruf b dan Pasal 8 ayat (2) Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2004 tentang Jabata...

Postingan Terkini

Pilihan Redaksi