HTML

HTML

Rabu, 22 Maret 2017

Mendagri Imbau Pemda Agar Terus Berkonsultasi, Saat Buka Musrenbang Sulsel






JAKARTA ,21 Maret 2017 18:10:45– Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyebutkan pentingnya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan di daerah. Tepat pada hari Senin kemarin, Mendagri membuka Musrenbang Sulawesi Selatan, di Hotel Grand Clarion, Makassar.
Mendagri meminta para pejabat daerah untuk terus berkonsultasi dengan instansi terkait termasuk dengan DPD maupun DPR. Tentu hal ini terkait dengan perencanaan pembangunan yang ada di daerah.
Dia mengatakan DPR dan DPD juga memiliki fungsi pengawasan dan penganggaran.
“Forum musrenbang ini forum konsultasi dimana pejabat daerah harus  komunikasi dan koordinasi dengan lembaga-lembaga instansi yang lain termasuk anggota DPR DPD,” tutur Tjahjo ketika membuka Musrenbang Sulsel, di Makassar, Senin .
Mendagri mengungkapkan antara  program yang ada di provinsi maupun kabupaten kota harus selaras. Sehingga pemerataan pembangunan dari tingkat provinsi hingga kabupaten kota dapat terwujud dengan baik.
 “Musrenbang ini penting  untuk memastikan perencanaan dan pembangunan di daerah berjalan dengan baik,” ungkap Mendagri.
(Ikhsan) MHI 
Sumber :Humas Puspen Kemendagri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Postingan Terupdate

Sidang Perkara No. 14/PUU-XXII/2024, Ahli : Sebagian Besar Notaris Berusia 70 Tahun Masih Kompeten Menjalankan Tugas

JAKARTA, MHI – Sidang permohonan uji materiil Pasal 8 ayat (1) huruf b dan Pasal 8 ayat (2) Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2004 tentang Jabata...

Postingan Terkini

Pilihan Redaksi